on . Hits: 500

KETUA PA ANDOOLO - WAKIL BUPATI SEPAKAT TINGKATKAN LAYANAN HUKUM BAGI MASYARAKAT KONAWE SELATAN 

wabup2

 Ketua PA Andoolo, Ahmad Imron, SHI., MH. dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid, S.Sos., M.Si. (dok/natsir)

pa-andoolo.go.id |04-11-2021

Andoolo,- Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rasyid, S.Sos., M.Si., mengadakan kunjungan silaturrahmi (Kamis, 04/11/2021) ke PA Andoolo. Kunjungan orang nomor 2 di Kabupaten Konawe Selatan ini didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan SIpil (Kadis Dukcapil) Drs. Muh. Yusuf. Keduanya hadir untuk menindaklanjuti kerjasama antara Pemda Konsel dan PA Andoolo dalam upaya memberikan pelayanan hukum yang lebih cepat dan lebih baik secara terintegrasi.

Rasyid menjelaskan Pemda Konsel mencatat masih banyak masyarakat yang belum memiliki Buku Nikah. Hal ini menyebabkan terhambatnya hak-hak warga terutama untuk memperoleh program pemerintah berupa subsidi atau bantuan untuk usaha pertanian maupun usaha lainnya. Pemda Konsel, imbuh Rasyid, akan mengidentifikasi dan mendata jumlah warga di beberapa wilayah kecamatan yang belum memiliki Buku Nikah, terutama bagi masyarakat yang akan menerima bantuan dari pemerintah. Oleh karenanya pihaknya melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggandeng PA Andoolo dan Kementerian Agama Kabupaten Konsel guna menjajagi kemungkinan diselenggarakannya sidang terpadu.

PA Andoolo - Dinas Dukcapil Segera Patenkan Kerjasama

Wabup

Ketua PA Andoolo ditemani Wakil Ketua dan Sekretaris PA Andoolo menerima kehadiran Wakil Bupati dan Kadis Dukcapil Konsel (doc/natsir)

Kehadiran Kadis Dukcapil Konsel, Drs. Muh, Yusuf mendampingi Wabup ke PA Andoolo ternyata juga untuk menindaklanjuti pembicaraan awal dengan Ketua PA Andoolo terkait kerjasama kedua instansi dalam hal pembaruan dokumen kependudukan. Kadis Dukcapil menghendaki kerjasama ini akan bisa segera direalisasikan. 

Ketua PA Andoolo, Ahmad Imron, SHI, MH. yang berkesempatan menyambut kedua pejabat Pemda Konsel tersebut menyampaikan pihaknya akan segera mengkonkritkan bentuk kerjasama dengan Dinas Dukcapil Konsel. Ia optimis kerjasama tersebut akan sangat berguna bagi masyarakat terutama terkait pembaruan dokumen kependudukan yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) bagi para pihak yang telah berperkara di PA Andoolo.

 

 

 

 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kontak Kami :

Jln. Kompleks Perkantoran Pemda, Kon-Sel

Telephone : [0401] 3081587

WhatsApp : +6282349600750

E- Mail      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.