on . Hits: 170

Satukan Tekad, PA dan PN Andoolo Lakukan Kampanye Publik Anti Korupsi |09-04-2021|

Foto bersama warga PA Andoolo dalam aksi kampanye publik Zona Integritas. (pa-andoolo/Dok. Natsir)

Penulis: Aniq | Editor: imron

Andoolo, pa-andoolo.go.id, - Kamis, 8 April 2021, segenap aparatur PA Andoolo dan PN Andoolo kompak melaksanakan kampanye publik anti korupsi di dua titik strategis di wilayah Kabupaten Konawe Selatan, yakni di Jalan Poros Kendari Kecamatan Punggaluku dan Kecamatan Konda. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua PA dan Ketua PN ini dilakukan sebagai salah satu bukti komitmen nyata dua instansi yang sama-sama bernaung dibawah Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tampil sebagai orator lapangan, Ketua Tim ZI PA Andoolo, Sudirman M., S.H.I., M.E., dan Agen Perubahan PA Andoolo, Aniq Fitrotul Izza, S.H.I. Keduanya bergantian menyerukan kepada masyarakat Kabupaten Konawe Selatan jika PA Andoolo dan PN Andoolo berkomitmen mewujudkan Zona Integritas. Keduanya juga menyatakan bahwa PA dan PN bebas dari korupsi, suap, pungli maupun gratifikasi. "Kami himbau kepada masyarakat apabila mendapati pegawai kami yang melakukan perbuatan-perbuatan koruptif dan penyalahgunaan wewenang, untuk melaporkan baik kepada Pimpinan Pengadilan, Badan Pengawasan MA maupun ke KPK" pekik Aniq dalam orasinya.

 kampanye

Pegawai PA Andoolo membagikan masker dan sticker kepada pengendara yang lewat dalam Aksi Kampanye Publik Anti Korupsi (pa-andoolo/doc. Eka)

Ketua PA Andoolo, Ahmad Imron, SHI., MH. dalam sambutannya sesaat sebelum pemberangkatan aksi menyampaikan kegiatan kampanye publik yang dilakukan secara bersama antara Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Andoolo ini selain sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat, juga mengingatkan kepada seluruh pegawai di PA dan PN Andoolo untuk merubah mindset dan budaya kerja sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi.

Sementara itu Wahyu Setioadi, SH.,  Ketua PN Andoolo mengingatkan agar aksi Kampanye Publik tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan serta tetap menjaga ketertiban untuk menjaga marwah pengadilan. Lebih lanjut ia menilai aksi kampanye bersama ini merupakan wujud kesolidan antar lembaga peradilan dalam mewujudkan lembaga peradilan yang bersih dan melayani.

Aksi Kampanye Publik PA-PN Andoolo berangkat tepat pukul 09.00 Wita dari Kantor PN Andoolo menuju ke titik kampanye Pertama di perempatan Kecamatan Punggaluku dan kemudian dilanjutkan ke titik kampanye di Kecamatan Konda. Dalam aksi tersebut, pegawai PA dan PN Andoolo melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan masker serta stiker anti korupsi pada masyarakat sekitar dan pengguna jalan. Aksi berakhir dengan tertib jam 12.00 Wita.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kontak Kami :

Jln. Kompleks Perkantoran Pemda, Kon-Sel

Telephone : [0401] 3081587

WhatsApp : +6282349600750

E- Mail      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.