on . Hits: 395

Sidang Luar Gedung Kecamatan Laonti, Warga Desa Namu Antusias Rasakan

Layanan Pengadilan Agama Andoolo

Screenshot 82

Majelis Hakim Bersidang di SDN 15 Laonti (Dok/HD_Pando)

Laonti - Pada minggu kedua bulan Mei Tahun 2023, Pengadilan Agama Andoolo kembali melaksanakan sidang luar gedung. Agenda sidang luar gedung di Kecamatan Laonti dilaksanakan pada tanggal 10-12 Mei 2023 guna menjangkau masyarakat di pesisir Kabupaten Konawe Selatan mendapatkan askes layanan hukum di wilayah hukum Pengadilan Agama Andoolo. Bertempat di ruang kelas SDN 15 Laonti, Majelis Hakim yang terdiri dari Ketua Pengadilan Agama Andoolo Bapak Sumar'um, S.H.I., Wakil Ketua Pengadilan Agama Andoolo Ibu Hasnawati, S.H.I., dan hakim Bapak Aman Susanto, S.H.I, M.H. menyidangkan perkara di Desa Namu, Kecamatan Laonti.

Terdapat 18 perkara pengesahan perkawinan/istbath nikah yang terdaftar dari para pihak yang berperkara, mereka antusias menghadiri sidang. Pihak yang berperkara mayoritas sangat bersyukur dengan adanya layanan sidang luar gedung yang diadakan di Desa Namu, Kecamatan Laonti oleh Pengadilan Agama Andoolo. "Kami sangat bersyukur ada layanan sidang luar gedung yang diadakan oleh Pengadilan Agama Andoolo, masyarakat disini tidak memiliki akses ke pusat pemerintahan, jadi banyak yang perkawinannya tidak ada buku nikahnya," ujar Bapak Nikson Kepala Desa Namu.

Kegiatan sidang luar gedung Pengadilan Agama Andoolo akan terus dilaksanakan guna menjangkau daerah-daerah terluar di Kabupaten Konawe Selatan. "Layanan Pando Mobile juga akan selalu hadir ditengah masyarakat Kabupaten Konawe Selatan agar masyarakat dapat merasakan inovasi tersebut, serta sidang luar gedung juga menjadi prioritas dalam menjangkau masyarakat untuk mendapatkan akses layanan hukum," ujar Ketua Pengadilan Agama Andoolo, Bapak Sumar'um. (HD)

Hubungi Kontak Kami :

Jln. Kompleks Perkantoran Pemda, Kon-Sel

Telephone : [0401] 3081587

WhatsApp : +6282349600750

E- Mail      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.