on . Hits: 384

PELAKSANAAN OBSERVASI ASESMEN APM TAHUN 2021 DI PA ANDOOLO

asesmen1

Tim Asessor sedang melakukan telusur dokumen (dok/natsir)

pa-andoolo.go.id | 02-11-2021

Tim Assesmen Observasi Implementasi Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sulawesi Tenggara melaksanakan Assesmen Surveillance ke-3 di Pengadilan Agama Andoolo. Tim yang dipimpin oleh Hj.Kudesia S.H, Rusdianto, S.E dan Yudana Pamungkas A.md sebagai pendamping tersebut berlangsung selama dua hari, Senin 1 November 2021 hingga Selasa 2 November 2021.

Kedatangan tim asesmen sempat tidak disadari oleh pegawai PA Andoolo karena tim langsung menuju ke tempat parkir dan langsung melakukan observasi sarana prasarana juga melakukan dialog dengan para pihak. Menurut Hj. Kudesia, apa yang dilakukan oleh tim merupakan aturan dalam pelaksanaan asesmen, yaitu dengan tanpa adanya pemberitahuan terlabih dahulu dan langsung mengobservasi sarana prasarana dan pelayanan.

Bagi PA Andoolo, asessmen tahun ini merupakan surveillence ke-3 setelah pada dua tahun berturut-turut PA Andoolo mampu mempertahankan predikat "A" Excellent. Ketua PA Andoolo, Ahmad Imron, SHI., MH., optimis PA Andoolo akan mampu mempertahankan predikat excellent karena ia menilai semua aparat PA Andoolo telah berupaya maksimal mempertahankan nilai-nilai standar akreditasi yang telah ditetapkan. 

asesmen2

Penyerahan kontrak kinerja perbaikan hasil asesmen akreditasi penjaminan mutu PA Andoolo (dok/natsir)

Saat espose hasil observasi Ketua Tim, Hj.Kudesia menjelaskan bahwa teknik penilaian observasi kali ini ada empat item yang dinilai. Pertama keberlanjutan program akreditasi, kedua konsistensi pelayanan publik, ketiga Implementasi Inovasi Unggulan Ditjen Badilag dan ke empat Hasil Survei dan Laporan Akuntabilitas. Hj. Kude tidak memberikan pernyataan terkait hasil asesmen yang dilaksanakan tetapi berharap PA Andoolo tetap mampu mempertahankan predikat yang telah dicapai sebelumnya. 

 

 

 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kontak Kami :

Jln. Kompleks Perkantoran Pemda, Kon-Sel

Telephone : [0401] 3081587

WhatsApp : +6282349600750

E- Mail      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.