on . Hits: 65

KUNJUNGI PA ANDOOLO, WAKA PTA SULTRA INGATKAN PENTINGNYA SIKAP PROFESIONAL DALAM MEWUJUDKAN PELAYANAN PRIMA

wkpta

Pembinaan Wakil Ketua PTA Sulawesi Tenggara di PA Andoolo (pa-andoolo/doc.ardi)

pa-andoolo.go.id |29-06-2021|

Andoolo, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (Waka PTA) Sulawesi Tenggara, Dr. H. Mame Sadafal, SH., MH., mengingatkan kepada seluruh aparatur peradilan agama khususnya aparatur PA Andoolo untuk meningkatkan profesionalismenya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Hal tersebut disampaikan Waka PTA saat berkunjung ke PA Andoolo guna melakukan pengawasan rutin dan pembinaan. 

Sikap profesional menurut Pak Mame, begitu ia disapa, tidak hanya berlaku bagi pimpinan atau hakim-hakim saja, tetapi bagi semua pegawai. Dalam hal ini ia menunjuk tentang pentingnya peran Security dan Jurusita Pengadilan dalam perannya masing-masing sebagai garda depan pengadilan agama.

Selain menekankan pentingnya sikap profesional para aparaturnya, Waka PTA juga mengingatkan pelayanan prima hanya bisa diwujudkan jika apatur peradilan memiliki integritas, berkomitmen, disiplin dan bisa kerjasama. Oleh karenanya peran pimpinan sebagai role model sangat menentukan dalam mewujudkannya.

Pengawasan dan pembinaan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PTA pada pengadilan tingkat pertama di wilayah hukumnya. Untuk PA Andoolo, pengawasan oleh PTA kali ini merupakan kali kedua di tahun 2021. Sebelumnya pada akhir Maret 2021 juga telah dilakukan hal serupa.

BACA JUGA : EKSPOSE HASIL PENGAWASAN, INI PESAN HATIWASDA

Pelaksanaan pengawasan dan pembinaan kali ini dilaksanakan selama dua hari (26-27/06/2021). Didampingi Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Sultra, Drs. Rustan, MHI., Waka PTA tidak saja memeriksa berkas-berkas perkara tetapi juga dokumen-dokumen Kesekretariatan dan juga sarana pelayanan publik. 

Secara keseluruhan ia menyampaikan apresiasinya atas kinerja PA Andoolo, meskipun pihaknya tetap memberikan catatan-catatan untuk perbaikan. (penulis:ardi|editor:ai)

Add comment

Hubungi Kontak Kami :

Jln. Kompleks Perkantoran Pemda, Kon-Sel

Telephone : [0401] 3081587

WhatsApp : +6281245591804

E- Mail      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.