on . Hits: 38

PASTIKAN OBYEK SENGKETA, MAJELIS HAKIM LAKSANAKAN PEMERIKSAAN SETEMPAT DI AREA HUTAN TINANGGEA

 

pstinanggea

Suasana pengukuran batas-batas tanah oleh Majelis Hakim (pa-andoolo/doc.ardi)

pa-andoolo.go.id |02-06-2021|

Andoolo,- Majelis Hakim PA Andoolo melaksanakan descentee atau pemeriksaan setempat (PS) di Kelurahan Ngapaaha Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan, Senin 31 Mei 2021. Dipimpin oleh Sudirman M., S.H.I., M.E. sebagai Ketua Majelis, didampingi dua hakim anggota, Najiatul Istiqomah, S.H. dan Aman Susanto, S.H.I. serta Hamzah Saleh, S.Ag., M.H. sebagai Panitera, pelaksanaan PS berjalan lancar dengan hadirnya pihak Penggugat dan aparat Kelurahan setempat.

Pemeriksaan yang dilaksanakan oleh PA Andoolo kali ini adalah untuk memenuhi permintaan bantuan PA Kendari atas perkara pembagian harta bersama yang diregister dengan Nomor 170/Pdt.G/2021/PA.Kdi. Objek sengketa berupa tanah pekarangan seluas 7.575 M2. Area yang tidak terawat ini ditumbuhi berbagai tanaman liar dan semak belukar layaknya hutan yang menyebabkan proses pengukuran untuk mengetahui batas-batas tanah memerlukan perjuangan lebih.

PS, sebagimana ketentuan Pasal 180 R.Bg. jo SEMA Nomor 7 Tahun 2001 tentang Pemeriksaan Setempat dimaksudkan untuk mengetahui dengan jelas dan pasti mengenai kuantitas dan kualitas objek sengketa, sehingga tidak terjadi dalam praktik peradilan pada saat putusan hendak dieksekusi dinyatakan tidak dapat dieksekusi atau non-executable. (penulis: najiatul, editor: ai)

Add comment

Hubungi Kontak Kami :

Jln. Kompleks Perkantoran Pemda, Kon-Sel

Telephone : [0401] 3081587

WhatsApp : +6281245591804

E- Mail      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.