on . Hits: 253

Lebih Dekat dengan Aniq Fitrotul Izza, Agen Perubahan PA Andoolo

 

Suasa pemilihan agen perubahan PA Andoolo (pa-andoolo/natsir)

Penulis: imron | editor: -

Andoolo, pa-andoolo.go.id- Melalui proses yang singkat, pemilihan Agen Perubahan PA Andoolo sukses dilaksanakan pada Senin, 7 Desember 2020 dengan melambungkan nama Aniq Fitrotul Izza, S.H.I., sebagai yang terpilih. 

Terpilihnya Aniq, begitu ia disapa, bukan tanpa pesaing. Setidaknya ada dua kandidat lain yang diluar dugaan memperoleh dukungan yang cukup signifikan. Keduanya adalah La Saleda, S.H., M.H., dan Najiatul Istiqomah, S.H.

Setelah terpilih, setumpuk tugas telah menantinya untuk membawa PA Andoolo selevel dengan PA-PA lain yang telah memperoleh predikat WBK bahkan WBBM.

Siapa dan Bagaimana Ia Akan Menjalankan Tugas Sebagai Agen Perubahan? Berikut liputannya;

ANIQ FITROTUL IZZA

Aniq Fitrotul Izza, SHI (pa-andoolo/slamet)

Aniq Fitrotul Izza lahir di Kota Pekalongan dan dibesarkan di Kabupaten Pemalang. Mengawali pendidikan dasar di Kabupaten Pemalang,  ia kembali ke daerah asalnya Pekalongan untuk menyelesaikan jenjang Sekolah Menengah Pertama. Sedangkan jenjang Sekolah Menengah Atas kembali ia selesaikan di Pemalang.

Jenjang perguruan tinggi ia tempuh di Jurusan Syariah, Program Studi Akhwalus Syakhsiyah STAIN Pekalongan dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude pada tahun 2008.

Tahun 2012 Aniq memutuskan untuk menikah dengan pujaan hatinya M. Zarqoni, S.Pd., dan hingga kini telah dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Zaky Azzabidi dan seorang putri bernama Nahda Shofia Azzabidi. 

Menjadi seorang ibu ternyata tidak menyurutkan cita-cita yang ia pendam untuk menjadi seorang Hakim. Ia pun mendaftarkan diri mengikuti tes calon hakim pada tahun 2017 dan akhirnya dinyatakan lulus pada tahun yang sama.

PA Andoolo adalah satker pertama baginya mengabdi sebagai seorang Hakim. Tugas baru ini membawanya pada pilihan sulit yaitu harus hidup terpisah dengan suami dan anaknya yang tetap tinggal di Jawa karena pertimbangan tugas. Meskipun begitu, ia telah bertekad untuk melaksanakan tugas yang diembannya dengan tetap semangat dan profesional. Dukungan dari suami dan orang-orang terdekat menjadikannya tampak tegar dalam menjalani tugas kesehariannya. 

Terpilih menjadi Agen Perubahan tidak pernah dibayangkan olehnya, karena ia merasa ada beberapa pegawai yang lebih pantas menyandangnya. Meskipun begitu, ia merasa bahwa kepercayaan pegawai PA Andoolo mendaulatnya sebagai Agen Perubahan harus dilaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya sebagai Agen Perubahan sesaat setelah acara pemilihan.

Dalam melaksanakan tugas beratnya, Aniq akan berusaha merangkul segenap elemen di PA Andoolo. Ia berharap mampu menjadi katalisator untuk terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja aparatur PA Andoolo. Ia yakin dengan kebersamaan dan kekompakan semua aparaturnya PA Andoolo akan mampu mewujudkan slogan PA Andoolo yaitu Maju dan Berprestasi. Maju dan berprestasi tidak hanya di ranah regional PTA Sulawesi Tenggara tetapi juga di ranah Nasional.

 

 

 

Add comment

Hubungi Kontak Kami :

Jln. Kompleks Perkantoran Pemda, Kel. Potoro

     Kec. Andoolo, Kab. Kon-Sel. Kode POS 93811

Telephone : [0401] 3081587

WhatsApp : +6281245591804

E- Mail      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.