on . Hits: 564

Bermain Kuis dan Berbagi Door Prize, Simak Keseruan Diskusi Hukum Mahasiswa PPL IAIN Kendari Di PA Andoolo

Serius dan ceria, suasana diskusi mahasiswa PPL IAIN Kendari  (pa-andoolo/dok.ameht)

Penulis: Aniq | Editor: Imron

Andoolo, pa-andoolo.go.id- Suasana seru dan meriah tercipta saat 10 orang Mahasiswa IAIN Kendari yang berpraktik di PA Andoolo melaksanakan diskusi bersama Hakim pendamping sekaligus pembimbing praktik, Aniq Fitrotul Izza, SHI. pada Kamis siang (11/02/2021) di ruang Media Center (MC) PA Andoolo.

Meski tema yang didiskusikan cukup berat terkait Tahapan Persidangan, para mahasiswa tampak antusias dan penuh semangat mengikutinya. Diskusi makin meriah saat memasuki sesi quiz yang oleh Hakim Pembimbing telah disiapkan door prize bagi para pemenang. Para pesertapun terlihat asik mengikuti quiz yang disajikan dengan menggunakan media aplikasi Kahoot!

Dapat ilmu dan bonus Door prize, sesi akhir Materi Diskusi Hukum PPL IAIN Kendari di PA Andoolo (pa-andoolo/dok.ameht)  

Kemeriahan yang tampak berbeda dari biasanya ini menurut Aniq sengaja ia ciptakan untuk memberi kesan fres dan rileks dalam menyerap materi Tahapan Persidangan. “Kami sengaja membuat suasana diskusi lebih rileks, karena materi ini merupakan materi terakhir sebelum mereka melaksanakan moot court atau sidang semu sebagai kegiatan puncak dari pelaksanaan PPL Mahasiswa IAIN Kendari di PA Andoolo ini” urai Aniq.

Sebagai informasi, 10 Mahasiswa dari Fakultas Syariah IAIN Kendari telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di PA Andoolo sejak tanggal 11 Januari 2021 lalu dan akan berakhir tanggal 25 Februari mendatang. Selama PPL, pihak PA Andoolo melibatkan langsung para mahasiswa tersebut dalam membantu pelaksanaan tugas-tugas Kepaniteraan, Kesekretariatan, PTSP dan membantu tugas-tugas Hakim. 

Selain terlibat dalam pekerjaan langsung, para mahasiswa tersebut setiap hari juga diberi materi terkait pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama. Materi disampaikan oleh Pimpinan PA Andoolo, Panitera, Sekretaris, Hakim-hakim hingga Jurusita.

Siti Rofiah, salah satu mahasiswi praktik mengatakan cukup senang bisa berpraktik di PA Andoolo. Menurutnya, apa yang didapat selama praktik di PA Andoolo menjadi tambahan ilmu yang sangat bermanfaat baginya guna menyelesaikan studi dan memasuki dunia kerja nantinya.”Terima kasih untuk Pimpinan dan semua pegawai PA Andoolo atas bimbingannya” pungkasnya.

 

Add comment

Hubungi Kontak Kami :

Jln. Kompleks Perkantoran Pemda, Kel. Potoro

     Kec. Andoolo, Kab. Kon-Sel. Kode POS 93811

Telephone : [0401] 3081587

WhatsApp : +6281245591804

E- Mail      : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.