PA dan PN Andoolo Gelar Upacara Bersama HUT MA RI ke 72

 

 

 

Selang dua hari setelah proklamasi kemerdekaan, Pengadilan Agama (PA) dan Pengadilan Negeri (PN) Andoolo kembali menggelar upacara. Seremonial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati “hari jadi” Mahkamah Agung (MA) yang ke-72.

Seperti prosesi detik-detik proklamasi, Sabtu, 19 Agustus 2017, keluarga besar PA dan PN Andoolo menggelar peringatan di hari ulang tahun MA. Tempat pelaksanaan dilakukan di tempat yang sama yakni di halaman depan kantor PN Andoolo.

Sesuai surat resmi Sekretaris MA (SEKMA) bahwa semua jajaran badan peradilan di seluruh tanah air untuk menggelar upacara peringatan. Bagi pengadilan tingkat banding dan pengadilan tingkat pertama yang berdekatan dengan tingkat banding dipusatkan di Pengadilan Tinggi (PT) masing-masing provinsi. Sedang untuk tingkat pertama dilaksanakan di PN setempat.

Karena bertepatan dengan hari libur akhir pekan, dalam surat SEKMA tersebut diwajibkan memakai seragam olahraga. Karena setelahnya akan dirangkaikan dengan kegiatan olahraga.

Untuk wilayah Andoolo, tempat upacara peringatan sekaligus pelaksanaan beberapa kegiatan olahraga diselenggarakan di PN. Kondisi ini sengaja dilakukan sesuai kesepakatan bersama antara PA dan PN Andoolo, karena kompleks kantor PN sangat memungkinkan untuk pelaksanaan upacara yang kemudian dilanjutkan dengan olahraga.

Upacara yang digelar sekitar pukul 07.30 WITA waktu setempat begitu khidmat dan berjalan lancar. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Iwan Anggoro Warsita, SH.,M.Hum., Ketua PN Andoolo dalam amanatnya Bpk. Ketua membacakan amanat dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung R.I. Pada upacara tersebut dibacakan visi dan misi Mahkamah Agung R.I. Sedang pemimpin upacara diperankan oleh Salahuddin, S.HI.,MH., salah Panitera Muda Gugatan PA Andoolo. Setelah upacara usai, kemudian dilanjutkan jalan santai mengelilingi kompleks perkantoran Pemda Konawe Selatan.(ris)

 

 

 

Versi cetak


Artikel Terkait

   

Hakim dan Pegawai

Polling Suara

Bagaimana Pelayanan Petugas Kami ?

 

Kalender

« Apr 2018 »
M S S R K J S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12

Pesan Singkat

Banner

Pengumuman