ABD. HAFID MEMIMIPIN RAPAT PERTAMA DI PENGADILAN AGAMA ANDOOLO

 

Kamis, 13 April 2016 pukul 09.00 Bertempat di Ruang sidang Pengadilan Agama Andoolo, rapat perdana  di pimpin oleh Ketua, Wakil Ketua, serta di hadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, pejabat struktural dan fungsional dan seluruh pegawai. sebelum memulai rapat, acara pertama dibuka dengan penyampaian secara singkat program kerja yang telah dilaksanakan selama triwulan pertama oleh Nur Alam Abd. Rajab, S.Ag.selaku sekretaris Pegadilan Agama Andoolo.

Drs. Abd. Hafid,SH.,MH. Selaku Ketua Pengadilan Agama Andoolo dalam arahannya meyampaikan kembali tugas-tugas yang Pertama tugas wakil ketua sebagai koordinator pengawasan agar dapat mengkoordinir   hakim pengawas bidang dalam menjalankan pengawasan baik di bidangnya masing-masing, Kedua, beliau mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab hakim dalam beracara agar dapat menyelesaikan putusan sebelum sidang pembacaan amar putusan di bacakan,  Ketiga dibidang kesekretariatan beliau mengharapkan agar tidak terjadi keterlambatan yang berhubungan dengan hak-hak pegawai seperti gaji, uang makan, kenaikan pangkat, dll., termasuk kebersihan dan keamanan kantor dengan memaksimalkan tenaga honorer yang ada. Keempat, dibidang Kepaniteraan beliau mengharapkan semua SK-SK yang berhubungan dengan tupoksi di kepaniteraan sudah ada, belum adanya papan pengembalian sisa panjar, instrument persidangan agar dilengkapi demi kelancaran administrasi persidangan. Kelima, kepada jurusita/jurusita pengganti agar supaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya mengedepankan azas resmi dan patut. Diakhir sambutannya beliau menegaskan mengenai upload perkara di Direktori Putusan Mahkamah Agung, oleh karena itu beliau mengingatkan kepada team upload untuk segera bekerja dengan keras agar sebelum akhir tahun ini target tersebut sudah terpenuhi.

Sambutan kedua dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Andoolo Muhammad Arif, S.Ag.MH. beliau menyampaikan evaluasi Tugas Meja1 dalam merumuskan gugatan yang masih banyak terdapat kesalahan baik dari segi posita maupun identitas para pihak.oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut diharapkan adanya perbaikan serta pengawasan di meja1oleh Panmud Hukum dan Panmud Gugatan selaku Supervisor meja1,  Pemeriksaan berkas yang tidak lengkap oleh karena itu baik majelis hakim maupun Panitera Pengganti diharapkan lebih teliti memeriksa berkas perkara yang dipegang. Untuk pekara perceraian yang para pihaknya PNS, TNI akan untuk memberi kesempatan pihak terkait memperoleh ijin dari atasan sebelum mengajukan permohonan di Pengadilan

Sedangkan dalam bidang Keseketaritan ada beberapa hal yang akan disampaikan oleh Wakil Ketua diantaranya Penyerapan anggaran DIPA 01 dan DIPA 04 khususnya pelaksanaan Sidang Luar Gedung Pengadilan. Selanjutnya beliau menegaskan masalah kebersihan dan kerapian di lingkungan Pengadilan Agama Andoolo meskipun dengan kondisi kantor yang sempit dengan segala keterbatasan yang ada beliau mengharapkan tetap terjaganya kodisi yang bersih,rapi dan suasana yang nyaman karena bagaimanapun kantor merupakan layaknya rumah kita semua sehingga sudah seharusnya kita memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan dan kerapihan itu sendiri.

Dan yang terakhir beliau juga menghimbau mengenai website dari Pengadilan Agama Andoolo untuk selalu terus di update karena website tersebut merupakan wajah dari Pengadilan Agama Andoolo untuk selalu ditampilkan kepada masyarakat umumnya dan para pencari keadilan khususnya.

Kemudian Rapat diakhiri pukul 11.30 WIB dengan bacaan hamdalah.

 

 

 

Versi cetak


Artikel Terkait

   

Hakim dan Pegawai

Polling Suara

Bagaimana Pelayanan Petugas Kami ?

 

Kalender

« May 2018 »
M S S R K J S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9

Pesan Singkat

Banner

Pengumuman