SIADPA Plus = Pola Bindalmin Era Teknologi Informasi

 

 

 


Drs. Farid sedang memberikan bimbingan Pola Bindalmin

Untuk peningkatan kinerja dan pelayanan publik di Pengadilan Agama Andoolo, pada hari Rabu, tanggal 1 Juli 2015 tepat pukul 08.30 wita. dilaksanakan Bimbingan Teknis Pola Bindalmin yang diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional serta para pegawai Pengadilan Agama Andoolo yang bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Andoolo. Pada Bimtek Pola Bindalmin kali ini diberi materi Siadpa Plus yang berkaitan dengan tugas pokok peserta Pola Bindalmin.

Para Pegawai nampak serius dalam mengikuti bimbingan

Ketua Pengadilan Agama Andoolo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sekarang ini ada kesan pola bindalmin telah berbeda antara yang dahulu dengan yang sekarang tetapi sesungguhnya yang berbeda hanyalah sistemnya dimana dahulu dikerjakan secara manual namun dengan adanya perkembangan teknologi informasi pelaksanaan pola bindalmin dilaksanakan dengan bantuan Teknolagi Informasi tersebut. Pembinaan teknis seperti ini sangat diperlukan untuk memahami aplikasi seperti SIADPA Plus ini yang merupakan sinkronisasi dari pelaksanaan pola bindalmin dalam era kemajuan teknologi informasi.

Lebih lanjut Drs. Farid (Wakil Panitera PTA Kendari) selaku pemateri dalam menyampaikan bimbingannya mengatakan bahwa dengan implementasi SIADPA Plus ini akan memperlancar proses penerimaan dan pendaftaran dan penyelesaiannya dan pada sisi lain hal ini merupakan peningkatan kinerja pelayanan penanganan perkara kepada masyarakat pencari keadilan. Untuk itu diharapkan agar lebih banyak belajar dan ikutilah dengan sebaik-baiknya agar supaya kedepan tidak ada lagi alergi terhadap aplikasi SIADPA Plus yang pada akhirnya tidak ada lagi alasan laporan terlambat dan tidak mengerti tentang aplikasi Siadpa Plus ini .

Tampak penerimaan perkara di PA Andoolo

Dalam kesempatan ini setelah dilakukan bimbingan kurang lebih 2 jam, selanjutnya bimbingan dilanjutkan dengan melakukan simulasi dan penilaian terhadap kinerja kepaniteraan dalam menjalankan SIADPA Plus dan Pola Bindalmin yang selama ini dilaksanakan di Pengadilan Agama Andoolo.(RIS)

 

 

 

Versi cetak


Artikel Terkait

   

Hakim dan Pegawai

Polling Suara

Bagaimana Pelayanan Petugas Kami ?

 

Kalender

« Aug 2018 »
M S S R K J S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8

Pesan Singkat

Pengumuman