Wakil Ketua PA Andoolo Dilantik

Tampak Drs. Syamsur Rijal Aliyah, SH Ketua PA Andoolo menyematkan kalung jabatan kepada Drs. Ilyas, Wakil Ketua (baru) PA Andoolo

 

Palangga | pa-andoolo.go.id

Pergeseran jabatan terjadi lagi di Pengadilan Agama (PA) Andoolo. Drs. Syamsur Rijal Aliyah, SH, Ketua PA Andoolo melantik Drs. Ilyas menjadi Wakil Ketua yang baru. Sebelumnya, posisi ini dilakoni Drs. Muslim, MH yang promosi ke PA Ruteng sebagai ketua.

Meski tampak sederhana, prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung khidmat. Acara yang berlangsung senin pagi (27/1/2014), dipimpin langsung Ketua PA Andoolo di ruang sidang utama.

Sebagai wakil ketua demisioner, Muslim turut menyaksikan acara “keramat” itu. Di samping para hakim PA Andoolo, turut hadir pula Dra. Sawalan, hakim PA Kendari, Wakil Ketua PA Polewali, segenap pejabat struktural dan fungsional PA Andoolo, termasuk pegawai honor.

Isteri dan keluarga pejabat yang baru diambil sumpahnya juga tidak ingin ketinggalan. Keikutsertaan melihat peristiwa bersejarah itu tidak disia-siakan. Bahkan sesekali mengabadikannya dengan kamera digital dan handycam.

“Demi Allah saya bersumpah…”, demikian kalimat pertama yang diucapkan hakim yang pernah dinas di Mamuju itu. Drs. Hj. Sahida Bakkareng dan Drs. Abd. Rahman masing-masing berperan sebagai saksi ketika sumpah diucapkan.

Setelah dilantik secara resmi, Ilyas didampingi isteri memperkenalkan diri. Di sela pembicaraan, selalu diselingi canda tawa. Suasana ruang sidang pun menjadi cair dan bersahabat.

Sebelum dipromosi jadi orang nomor dua di Andoolo, Ilyas adalah hakim di PA Polewali. Seperti ratusan hakim yang terjaring mutasi akhir tahun lalu, hasil TPM kali bisa dibilang adalah hadiah tahun baru. Karena hadiah, semoga memberi semangat dalam beraktifitas.

(ilmanhasjim)

Versi cetak


Artikel Terkait

   

Hakim dan Pegawai

Polling Suara

Bagaimana Pelayanan Petugas Kami ?

 

Kalender

« Feb 2018 »
M S S R K J S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10

Pesan Singkat

Banner

Pengumuman