Usai Liburan Idul Fitri, KPA Andoolo Lantik Dua Pejabat Baru

Tampak Nanik Sri Rahayu, S.H. (Kaur Kepegawaian) dan Riswan Sofyan, S.HI. (Kaur Keuangan) Mengucapkan Sumpah Jabatan Di depan Ketua PA Andoolo.

 

Palangga | pa-andoolo.go.id

Setelah cuti bersama lebaran Idul Fitri, Pengadilan Agama Andoolo kembali mengadakan prosesi pelantikan pejabat baru. Adalah Kepala Urusan Keuangan (Kaur Keuangan) dan Kepala Urusan Kepegawaian (Kaur Kepegawaian) yang telah diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Agama Andoolo.

Berlangsung di ruang sidang Pengadilan Agama Andoolo, Rabu, 14 Juli 2013, dua pejabat kesekretariatan yang baru mengangkat sumpah jabatan. Acara yang berlangsung khidmat disaksikan para pegawai yang lain.

Setelah sekian lama, kursi Kaur Kepegawaian kosong, saat ini telah terisi kembali. Nanik Sri Rahayu, SH, sebelumnya menjabat Kaur Keuangan PA Andoolo, kini pindah posisi menjadi Kaur Kepegawaian.

Hal yang berbeda dialami Riswan Sofyan, S.HI. Berbekal perannya sebagai juru sita pengganti, dan dalam waktu bersamaan melakoni tugas sebagai kasir uang perkara, kini alumni STAIN Kendari ini promosi jabatan jadi Kaur Keuangan.

Setelah prosesi pengambilan sumpah jabatan, para pejabat muda tersebut menandatangani berita acara sumpah jabatan. Salahuddin, S.HI., dan Adnan, S.Ag., M.H., masing-masing berperan sebagai saksi.

Salahuddin, S.HI., salah seorang saksi membubuhkan tandatangan pada Naskah Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan.

 

Hingga pembacaan naskah pelantikan, acara berlangsung lancar tanpa ada hambatan apapun. Dilanjutkan sambutan oleh Ketua PA Andoolo, Drs. Syamsur Rijal Aliyah, S.H..

Di awal sambutannya, KPA Andoolo menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada segenap pegawai yang hadir. Tentu maksud ungkapan tersebut karena masih suasana hari raya idul fitri.

Beliau menyampaikan beberapan pesan terkait adanya mutasi dan promosi. Bahwa mutasi dalam suatu organisasi merupakan hal biasa. “Meskipun itu terjadi tidak sesuai keinginan yang bersangkutan”, tuturnya memberi pemahaman.

KPA Andoolo yang pernah menjabat Wakil Ketua PA Unaaha ini menyampaikan adanya tugas berat yang diemban oleh dua pejabat baru itu. Apalagi kaitannya dengan hasil “audit” pengawas daerah sekitar bulan empat lalu.

“Sesuai hasil temuan hakim tinggi pengawas daerah, di kesekretariatan masih terdapat kekurangan di sana-sini”, paparnya. “Semoga adanya pejabat baru, bisa menyelesaikan dengan baik tugas-tugas yang diamanahkan”, sambung Syamsur Rijal lagi.

Dalam uraiannya, KPA Andoolo mengingatkan kepada seluruh pegawai PA Andoolo agar terus bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Marilah kita bekerja sesuai aturan yang ada, sehingga institusi kita ini berjalan lebih baik lagi”, pungkasnya memberi motivasi dan semangat.

Di penghujung acara, Drs. Safar, M.H., yang sehari-hari bertugas sebagai Wakil Panitera membaca doa penutup, dilanjutkan ucapan selamat kepada para pejabat.

(ilmanhasjim/PAAdl)

 

 

Versi cetak


Artikel Terkait

   

Hakim dan Pegawai

Polling Suara

Bagaimana Pelayanan Petugas Kami ?

 

Kalender

« Aug 2018 »
M S S R K J S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8

Pesan Singkat

Pengumuman