on . Hits: 133

MENGENANG DAN MENELADANI PEJUANG SEPANJANG MASA,

ISI PESAN AMANAT UPACARA HARI PAHLAWAN DI PA ANDOOLO

 

Selasa pagi, 10 November 2020 halaman PA Andoolo sudah tampak dengan atribut pelaksanaan Upacara, terlihat Podium tempat Pembina Upacara, Sound System dan Banner Hari Pahlawan.

upacara 1

Suasana Upacara Hari Pahlawan PA Andoolo (dok/slamet)

Pagi ini, segenap pegawai PA Andoolo, dari unsur Pimpinan, Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan dan staf telah siap untuk melaksanakan Upacara Hari Pahlawan 10 November 2020 di halaman Kantor.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Aniq Fitrotul Izza, SHI., Hakim Senior. Petugas lainnya adalah Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan, Ardiansyah Rusdin, SE., Kasubag Umum dan Keuangan, La Saleda, SH dan Komandan dijalankan dengan baik oleh Abd. Latif, SH., serta beberapa orang tenaga PPNPN sebagai pembaca teks lainnya.

Meskipun dilaksanakan ditengah cuaca Andoolo yang terik, seluruh peserta tampak khusu’ mengikuti tahapan-tahapan upacara hingga selesai. 

Dalam amanat upacara yang dibacakan oleh Pembina Upacara, Menteri Sosial, Juliari P Batubara, berpesan agar perjuangan pahlawan tidak hanya diingat saat peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November saja, namun perjuangan para pahlawan harus dikenang sepanjang masa. Jika para pejuang berjuang mengangkat senjata, maka generasi sekarang berjuang untuk melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan tentunya adalah berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini mewabah seantero dunia.

upacara 2

Aniq Fitrotul Izza, Pembina Upacara Hari Pahlawan 2020 PA Andoolo (dok/slamet)

Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan ini merupakan kewajiban bagi suluruh Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah serta Lembaga-Lembaga Negara lainnya, sebagaimana Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 yang direleas oleh Kementerian Sosial RI sebagai Panitia Pusat.

Di lingkungan Badan Peradilan, Plt. Sekretaris MA, DR. Drs. Aco Nur, SH., MH. juga mengeluarkan surat perintah kepada seluruh pengadilan di 4 lingkungan peradilan untuk melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020.

upacara 3

Foto bersama setelah pelaksanaan Upacara (dok/slamet)

 

Add comment


Security code
Refresh