on . Hits: 150

LAKUKAN ASESSMEN SURVEILLANCE APM DI PA ANDOOLO,

INI PESAN SEKRETARIS PTA KENDARI

Penyampaian presentasi oleh Wakil Ketua (dok/natsir)

Kamis, 05 November 2010, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, Tim Asesor Eksternal dari Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Sulawesi Tenggara, tiba di PA Andoolo. Kehadiran Tim PTA yang tiba-tiba tersebut sempat mengejutkan seluruh pegawai, tetapi kemudian Wakil Ketua dengan didampingi Panitera dan Sekretaris serta seluruh pegawai dengan sigap menyambut kehadiran rombongan yang tiba pukul 08.30 WITA tersebut dan berhenti tepat di depan pintu utama Kantor PA Andoolo.

Kehadiran Tim yang terdiri dari Drs. H. Zakir, Sekretaris PTA sebagai Lead Asessor didampingi Drs. Abd. Samad, Panitera Muda Banding dan Rusdianto, SE., Kasubag Kepegawaian dan TI PTA, bertujuan melaksanakan asessmen surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) tahun 2020 sebagaimana perintah Dirjen Badan Peradilan Agama (Badilag) yang tertuang dalam Surat Nomor: 3127/DJA/HM.00/9/2020.

 

Penyerahan Kontrak Kinerja dari Lead Asessor ke Ketua APM (dok/najih)

Untuk PA Andoolo sendiri, pelaksanaan Asessmen Surveillance APM tahun 2020 ini merupakan asessmen surveillance yang kedua, setelah pada tahun 2019 juga telah dilaksanakan asessmen surveillance tahap ke-1.

Kegiatan Asessmen Surveillance APM oleh Tim Asessor PTA di PA Andoolo dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Dimulai Kamis, 05 November 2020 dan ditutup pada esok harinya, Jum’at, 06 November 2020.

Di hari pertama, Tim Asessor fokus melakukan telusur dokumen yang telah disiapkan oleh Tim APM PA Andoolo. Selain itu Tim juga mengadakan observasi implementasi APM di PA Andoolo dengan melihat langsung kondisi fasilitas pelayanan publik seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ruang Tunggu, Ruang Bermain Anak, Ruang Laktasi Ruang Arsip, Kamar Mandi dan lain-lain.

 

Pengarahan oleh Lead Asessor (dok/natsir)

Pada hari kedua dilanjutkan dengan Evaluasi Implementasi APM PA Andoolo. Mengambil tempat di Ruang Media Center PA Andoolo, acara yang diawali dengan seremonial pembukaan tersebut dilanjutkan dengan sambutan oleh Lead Asessor Tim PTA. Dalam sambutannya, H. Zakir memberikan apresiasi pada PA Andoolo, karena menurut penilaiannya PA Andoolo telah menunjukkan perubahan mindset dan budaya kerja sesuai yang dituntut oleh nilai-nilai dalam APM dan ZI. Oleh karenanya, Lead Asessor berharap PA Andoolo bisa mempertahankan bahkan meningkatkan budaya tersebut.

Untuk memantik semangat, semua pegawai PA Andoolo diikuti pula oleh Tim Asessor meneriakkan yel-yel "Pando Maju Prestasi" dengan suara lantang, kompak dan penuh semangat. Yel-yel dipandu oleh salah seorang pegawai PA Andoolo, Abd. Latif. PA Andoolo, yang oleh pegawai mulai populer dengan sebutan Pando mempunyai Motto SIPP (Santun, Integritas, Prima dan Profesional) dan Tagline “Pando, Maju Prestasi..”

Acara Evaluasi Implementasi APM di PA Andoolo diakhiri dengan presentasi yang disampaikan oleh Sudirman M., SHI., ME., Wakil Ketua. Penyampaian materi berjalan lancar dan kemudian Tim Asessor PTA menyerahkan Kontrak Kinerja Hasil Evaluasi Implementasi APM Tahun 2020. (@fizzashofia)

Add comment


Security code
Refresh