on . Hits: 151

Beri Kado Istimewa Tepat dihari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-75

Andoolo | pa-andoolo.go.id

Rabu, 19 Agustus 2020, Mediasi merupakan salah satu rangkaian penting dari keseluruhan proses penanganan perkara di Pengadilan. terutama masalah perceraian, gugatan harta bersama maupun gugatan harta waris, maka jika kedua belah pihak hadir di persidangan, para pihak wajib menempuh proses mediasi dengan i’tikad baik.

Dengan berpedoman pada Pasal 7 ayat (1) Perma Nomor 1 Tahun 2016. Sebagaimana aturan tentang mediasi, Hakim Mediator menjelaskan tata cara dan proses mediasi untuk para pihak yang berdamai.

Bertepatan dihari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-75, Hakim Mediator bapak Sudirman M., S.H.I.,M.E yang baru saja menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua ini sudah menorehkan “Prestasi” di awal karirnya di PA Andoolo, beliau sebagai Hakim Mediator dengan register perkara Nomor 0174/Pdt.G/2020/PA.Adl yang terdaftar pada tanggal 21 Juli 2020 berujung berhasil damai, agenda mediasi hari ini merupakan mediasi lanjutan dari mediasi sebelumnya yang mengalami kendala sehingga pada proses mediasi berhasil dengan point - point yang telah disepakati oleh para pihak.

Pada kali ini, melalui usaha serta nasehat dan beberapa pertimbangan atas harta bersama tersebut Hakim Mediator bapak Sudirman M., S.H.I.,M.E mengatakan bahwa para kedua belah pihak telah bersedia untuk berdamai dan tidak merasa dirugikan. Selain itu, karena ada itikad baik dari para pihak untuk menempuh jalan damai. 4m3ht

Add comment


Security code
Refresh