on . Hits: 147

Hadiri Upacara HUT Mahkamah Agung RI ke-75

Langsung dari Gedung Mahkamah Agung

|

Andoolo | pa-andoolo.go.id

Pimpinan beserta jajarannya menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-75 yang digelar di Halaman Gedung Mahkamah Agung RI secara virtual dari Ruang Media Center Pengadilan Agama Andoolo. Rabu, (19/08/2020)

Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia itu, juga diikuti oleh seluruh Satuan Kerja (Satker) di 4 (empat) lingkungan peradilan di bawahnya dari seluruh Indonesia.

Wakil Ketua bapak Sudirman M., S.H.I., M.E beserta para Hakim tampak mengenakan pakaian sipil lengkap sementara para Pegawai lainnya tampil mengenakan pakaian dinas harian masing-masing mengikuti proses jalannya upacara di depan layar dengan tampak khidmat.

Pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI bapak Dr. H Muhammad Syarifuddin, S.H.,M.H. pantauan melalui virtual proses pelaksanaannya tampak menerapkan protokol kesehatan dan seluruh peserta upacara yang mengikuti secara virtual pun turut berdiri dan bersikap sempurna mengikuti jalannya upacara.

Ketua Mahkamah Agung RI bapak Dr. H Muhammad Syarifuddin, S.H.,M.H kutipan pidato nya bahwa pada tahun 2020 ini, semua Negara berjuang mencegah penyebaran covid-19 yang lebih luas akibat pandemi ini dan kita juga harus berjuang agar penegakan hukum yang berkeadilan tetap berjalan dan memberi perlindungan terhadap hak asasi manusia, untuk itulah mahkamah agung merespon pandemi ini dengan menerbitkan surat edaran Nomor 1 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan tugas selama masa pencegahan penyebaran corona virus disease 2019.

Sebelum mengakhiri pidatonya Ketua Mahkamah Agung RI berpesan agar Hakim harus berani mengatakan yang benar adalah benar dan yang batil adalah batil meskipun itu pahit. bahwa Hakim adalah benteng terakhir penentu keadilan bagi para pencari keadilan dan tidak boleh ragu apalagi takut dalam memutus perkara sepanjang dilakukan dalam koridor hukum dan peraturan perundang – undangan serta tidak melanggar kode etik dan pedoman prilaku Hakim.

Usai mengikuti upacara tersebut, dilanjutkan launching Pembaruan Aplikasi Direktori Putusan dan e-Court secara virtual oleh seluruh Personil Pengadilan Agama Andoolo sampai selesai. 4m3ht

Add comment


Security code
Refresh